Fish

Minggu, 13 November 2011

Makalah Olahraga Air


KATA PENGANTAR
          Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena atas limpahan rahmat dan hidayanyalah sehingga kita masih diberi kesehatan dan kesempatan dalam menyelesaikan makalah ini dengan tanpa ada hambatan yang besar yang menyertai. Makalah ini merupakan salah satu tugas dalam mata kuliah OLAHRAGA AIR
          Dalam makalah ini dikaji antara keterkaitan sistem fisiologi penyelaman yakni yang berhubungan dengan sistem pernapasan dengan peralatan yang digunakan dibawah permukaan air laut. Adapun judul yang diangkat yaitu : KEUTAMAAN DALAM MEMPELAJARI FISIOLOGI PENYELAMAN AGAR TERCIPTA KESINAMBUNGAN DENGAN PERALATAN YANG DIGUNAKAN
          Akhirnya, semoga informasi yang terkandung dalam penulisan makalah ini dapat bermanfaat bagi kalangan pembaca, terutama yang membutuhkannya. Kami menyadari bahwa makalah ini masih memiliki kekurangan atau ketiksempurnaan sebagaiman mestinya. Hal ini karena keterbatasan ilmu yang kami miliki. Maka dari itu, harapan kami sebagai penulis sudilah kiranya bagi para pembaca yang terkhusus yang memiliki pengetahuan secara luas terkait ilmu fisiologi penyelaman untuk memberikan kritikan atau saran yang membangun pada makalah ini. Ini bertujuan agar tercipta kesempurnaan dalam makalah ini.

Kendari,  Maret 2011

                                                                                                      Penulis

BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar belakang
Dalam melakukan penyelaman didasar laut tentunya, sebagai peselam terlebih dahulu harus memperhatikan kondisi tubuh kita. Jangan sampai ketika kita akan melakukan kegiatan tersebut, kondisi tubuh tidak dalam keadaan fit. Hal ini akan mengakibatkan kefatalan bagi diri kita sendiri bahkan bisa membahayakan nyawa kita.  Maka dari itu diperlukan pengetahuan yang relevan terkait hal tersebut. Pada makalah ini akan dibahas tentang fisiologi penyelaman.  Struktur tubuh manusia telah dibagi beberapa sistem, seperti sistem pendengaran, penglihatan, dan sistem pernapasan akan tetapi yang lebih diutamakan dalam penyelaman adalah sistem pernapasan. Khusus sistem ini terdiri atas inspirasi dan ekspirasi. Dada mengembang selama inspirasi. Akibat pergerakan diafragma dan otot-otot intercosta selama inspirasi,ia menjadi datar dan lebih rendah dan panjang rongga torasik meningkat. Otot-otot intercosta external, pada saat kontraksi, mengangkat tulamg rusuk dan menariknya keluar meningkatkan kedalaman rongga torak. Saat dinding dada bergerak keatas dan keluar dari pleura parietalis, yang melekat dengan baik pada dinding dada, pleura tersebut juga ikut terangkat. Pleura viselaris mengikuti pleura parietalis dan volume interior torak terangkat. Paru-paru mengembang untuk mengisi ruang tersebut dan udara dihisab kedalam bronkiolus.
Ekspirasi selama pernafasan tenang bersifat pasif. Diafragma rileks dan kembali kebentuk aslinya,yang bebentuk kubah. Otot-otot interkosta rileks dan tulang rusuk kembali keposisi semula. Paru dan udara di keluarkan melalui cabang-cabang bronkiolus. Pada ekspirasi kuat, otot interkosta internal berkontraksi secara aktif untuk menurunkan tulang rusuk. Otot pernafasan tambahan kemungkinan di gunakan selama nafas dalam atau ketika jalan nafas terhambat. Selama inspirasi,otot-otot sternokleidomasterdeus mengangkat sternum dan meningkatkan diameter torak dari depan ke belakang. Seratus anterior dan pektoralis mayor menarik tulang rawan ke arah luar saat lengan dirapatkan. Lantasimus dorsi dan otot-otot dinding abdomen anterior membantu menekan toraks selama ekspirasi kuat. Sehingga pada saat bernafas didalam air semua alat yang berhubungan dengan pernapasan ikut melakukan kerjanya. Kesalahan dalam penyelaman maka, akan mempengaruhi kerja alat-alat finansial tersebut dan akan menyebabkan kerusakan organ yang kita miliki.
1.2. Permasalahan
           Dari latarbelakang di atas, maka permasalahan yangdapat ditelaah dalam fisiologi penyelaman adalah bagaimana kita bisa melakukan adaptasi dengan lingkungan bawah air dengan baik tanpa mengganggu sistem kerja organ tubuh selama berada dibawah air.
1.3. Tujuan
           Tentunya dengan adanya fisiologi penyelaman maka, akan menjadi standardisasi dalam melakukan penyelaman. Adapun tujuannya sebagai berikut :
v  Menjadi acuan utama ketika melakukan penyelaman,
v  Berhasil tidaknya suatu tujuan penyelaman ditentukan oleh fisiologi penyelaman yakni kerja organ pernapasan,
v  Dengan mempelajari ilmu fisiologi penyelaman maka akan mengantarkan kita pada keberhasilan penyelaman selama dibawah air,
v  Mampu mengsinergikan antara kerja organ pernapasan dengan alat yang digunakan terkait alat penyelaman, sehingga tercipta keseimbangan antara keduanya.

1.4. Manfaat
          Manfaat dalam mempelajari fisiologi penyelaman adalah membawa kita lebih mengetahui secara luas tentang penyelaman yang berbasis pernapasan. Sehingga ketika melakukan kegiatan tersebut bukanlah menjadi  kendala bagi kita.





BAB II
PEMBAHASAN
1. Pengertian Fisiologi dan Sejarah Singkatnya
Fisiologi merupakan cabang dari ilmu biologi yang memepelajari objek spesifik mahluk hidup dari sudut pandang struktur dan fungsinya. Secara terminologis istilah fisiologi berasal dari kata bahasa Yunani yaitu physis (alam, pekerjaan, atau sifat) dan logos (cerita, atau ilmu). Jadi, secara garis besar fisiologi adalah ilmu yang mempelajari fungsi mekanik, fisik, dan biokimia dari makhluk hidup.
Fisiologi mengkaji gejala-gejala yang terajdi pada mahluk hidup. Selain itu, ia juga mengklasifikasi gejala-gejala tersebut, mengenal mana yang penting dan mana yang kurang penting, mensistematiskan konsepsi tentang gejala-gejala itu, menentukan di mana tempat terjadinya setiap fungsi dan keadaannya, juga system kordinasinya. Tetapi prinsip dari fisiologi bersifat universal, tidak bergantung pada jenis organisme yang dipelajari.
Ketika memepelajari fisiologi, kita membutuhkan disiplin ilmu pengetahuan yang memadai, baik itu taksonomi, anatomi, kima atau fisika. Karena, ketika memeplajari gejala-gejala fisiologis pada organ sebuah organisme, maka, kita memebutuhkan tinjauan analisis dari sudut pandang kimia, fisika, anatomi dan lain sebagainya.
Fisiologi manusia merupakan salah satu bidang pengetahuan yang dapat diterapkan pada fisiologi penyelaman . Ia mencakup pembahasan tentang fungsi dan struktur dari partisi-partisi manusia secara interkordinatif maupun intra kordinatif. Seperti system ekskresi, respirasi, indera, dan sistem pernapasan  dan lain sebagainya.
Fisiologi ini bermula dari metode dan peralatan yang digunakan dalam pembelajaran fisiologi manusia yang kemudian meluas pada fisiologi penyelaman. [sunting]
Sejarah fisiologi eksperimental diawali pada abad ke-17, ketika ahli anatomi William Harvey yang menjelaskan adanya sirkulasi darah. Herman Boerhave sering disebut sebagai bapak fisiologi karena karyanya berupa buku teks berjudul Institutiones Medicae (1708).[sunting]
Fisiologi memiliki beberapa subbidang. Elektrofisiologi berkaitan dengan cara kerja saraf dan otot; neurofisiologi mempelajari fisiologi otak; fisiologi sel menunjuk pada fungsi sel secara individual. Banyak bidang yang berkaitan dengan fisiologi, diantaranya adalah Ekofisiologi yang mempelajari efek ekologis dari ciri fisiologi penyelaman. Tekanan lingkungan juga sering menyebabkan kerusakan pada organ tubuh yang kita miliki. Seorang peselam yang tidak mempelajari ilmu fisiologi penyelaman dengan baik maka akan beresiko besar pada dirinya. Contoh kecilnya adalah dehidrasi. Dehirasi dapat menjadi masalah besar bagi seorang penyelaman. Dehidrasi pada manusia dapat terjadi ketika terdapat peningkatan aktivitas fisik dalam air yang dipengaruhi oleh tekanan air didasar laut. Dalam bidang exercise physiology, telah dilakukan berbagai penelitian mengenai efek dehidrasi terhadap homeostasis.
Apa hal yang lebih rumit untuk belajar? Anda mungkin mengatakan. Apakah bukan "Fisika" bagian cukup? Yang saya ingin lakukan adalah pergi menyelam. Benar, tetapi berarti menyelam untuk masuk ke dalam sebuah lingkungan yang tidak alami bagi manusia, dan yang membuat belajar fisiologi yang berkaitan dengan air yang diperlukan. Lihat, fisiologi didefinisikan sebagai "studi biologi fungsi organisme hidup dan bagian-bagiannya." Sebelum ada yang pergi menyelam, s / dia perlu tahu bagaimana menjadi air mempengaruhi tubuh kita. Ini adalah sederhana seperti itu.
Pada bagian Fisika kita menggambarkan daya apung, bagaimana suara dan cahaya berada di dalam air, dan yang paling penting, dampak peningkatan tekanan air pada gas. Pada bagian ini kita akan menjelaskan apa fenomena fisika yang dapat Anda lakukan untuk tubuh kita. Sejujurnya, banyak. Anda akan membaca beberapa hal yang menakutkan, tetapi sekali lagi, banyak hal yang kita lakukan setiap hari berpotensi berbahaya atau bahkan mematikan. Namun, jika kita menghabiskan waktu untuk belajar bagaimana melakukan mereka benar, mereka benar-benar aman. Contohnya adalah mengendarai mobil. Meluncur cepat sepanjang dalam aneh pon 4.000 dari baja pada 70 mil per jam bisa mematikan, namun karena kami belajar bagaimana untuk drive, itu biasanya hanya pengalaman rutin dan bahkan menyenangkan, yang kita dapat melakukan hampir secara otomatis dan sambil mendengarkan musik atau bahkan melakukan percakapantelepon.
Jadi, apa fisiologi penyelaman memerlukan? Itu akan pengetahuan tentang bagaimana dampak tekanan air tubuh kita, apa yang bisa terjadi, mengapa hal ini bisa terjadi, bagaimana mengenali gejala-gejala, dan apa yang harus dilakukan jika terjadi kecelakaan. Tetapi juga mencakup hal-hal yang dapat terjadi bahkan sebelum Anda pergi di bawah air.
Olehkarenaitu, mari kita mulai dengan sesuatu yang dapat terjadi di atas air, dan itu benar-benar menjengkelkan ketika itu terjadi: mabuk laut. Ini adalah perasaan yang mengerikan dan jelas bukan apa yang Anda butuhkan bila Anda tentang untuk feri ke beberapa tempat menyelam yang benar-benar hebat. Beberapa orang yang rentan terhadap hal itu, orang lain jauh lebih sedikit atau tidak sama sekali. Bagi mereka yang ada beberapa aturan sederhana yang dapat meminimalkan efek tersebut:
•lebih besar perahu batu kurang dari yang kecil
• Jangan makan berminyak, makanan berat sebelum Anda pergi
• Jangan minum terlalu banyak alkohol
•Jangan sampai dehidrasi
• Jangan pesta sepanjang malam
Ada beberapa obat pencegahan over-the-counter mabuk laut yang bekerja cukup baik (dramamine, Scopolamine, Bonine, dll). Beberapa pil, yang lain datang sebagai tambalan kulit. Beberapa penyelam bersumpah bahwa "Sea-Bands" bekerja. Angkatan Laut Inggris mengembangkan band-band pergelangan tangan dan mereka menggunakan prinsip-prinsip akupresur. Jahe juga dikatakan untuk menjaga diri mabuk laut.
Ada banyak diskusi tentang apa yang terbaik. Sayangnya, tidak ada jawaban yang pasti. Beberapa benar-benar mendapatkan mual dari dramamine, ada yang mengatakan ia bekerja kurang baik bagi perempuan daripada laki-laki, dan sebagainya. Secara pribadi, Bonine bekerja untuk saya, dan karena itu aku bertahan dengan itu.
Pengaruh tekanan
Menjadi berarti air berada di bawah tekanan, dan yang meningkatkan tekanan dengan cepat saat Anda menyelam lebih dalam. Itu berarti bahwa berbagai undang-undang gas ikut bermain, dan hukum-hukum tersebut dapat berdampak pada "fungsi organisme hidup dan bagian-bagian mereka," yaitu ANDA. Jadi mari kita cepat kembali hukum-hukum: Hukum Boyle mengatakan bahwa tekanan gas meningkat, gas menurunkan volume. hukum Charles mengatakan bahwa dengan tekanan konstan, volume gas meningkat dan menurun dengan suhu. Dalton menambahkan bahwa dalam campuran gas, tekanan gas total sama dengan jumlah tekanan masing-masing. Dan Henry, akhirnya, menduga bahwa jumlah gas yang akan larut dalam cairan adalah fungsi dari tekanan parsial dan bagaimana mudah menyerap gas cair.
Isu yang paling penting di sini adalah bahwa, sesuai dengan hukum Henry, tekanan meningkat berkorelasi dengan peningkatan penyerapan nitrogen. Setelah tekanan berkurang saat Anda naik, dibutuhkan waktu nitrogen untuk mendapatkan aman dilepaskan dari tubuh. Jika kita naik terlalu cepat, gelembung nitrogen bisa mendapatkan terlalu besar untuk aman dihilangkan melalui pernafasan, dan yang dapat memiliki konsekuensi yang mengerikan. Kita akan membahas semua ini dalam beberapa detail.
Sayangnya, masih ada lagi. efek tidak langsung lainnya dari tekanan bawah air termasuk pemadaman air dangkal, toksisitas oksigen, keracunan karbon monoksida, nitrogen pembiusan, dan penuh ditiup penyakit decompressions.
Air Dangkal Blackout
Ini adalah sindrom aneh tapi berbahaya berdasarkan fakta sedikit diketahui bahwa itu bukan kekurangan oksigen yang menciptakan dalam diri kita keinginan untuk bernapas, tetapi penumpukan karbon dioksida. Biasanya, seperti tingkat oksigen dalam darah jatuh, naik tingkat karbon dioksida dan kita merasa perlu untuk bernapas. Ketika menyelam, hal-hal yang bisa menjadi berbeda. Sebagai contoh, seorang penyelam napas-tahan cepat dapat mengambil beberapa napas dalam-dalam sebelum menyelam. hiperventilasi itu menghilangkan karbon dioksida dan dengan demikian meningkatkan periode waktu sebelum s / dia akan diatasi dengan dorongan untuk bernapas lagi. Sekali bawah air, penyelam dapat menggunakan oksigen tanpa merasa perlu untuk bernapas, dan akhirnya s / ia dapat keluar hitam dari oksigen dalam darah mencukupi, negara yang disebut hipoksia. Hal serupa mungkin terjadi ketika seorang penyelam bernapas-terus pergi lebih dalam. Setelah pendakian, tekanan oksigen turun di bawah level untuk mempertahankan kesadaran. Ini disebut pemadaman air yang dalam.
Toksisitas oksigen
toksisitas oksigen berarti memiliki terlalu banyak oksigen dalam tubuh seseorang. Terlalu banyak? Bukankah kita bisa bernapas bahkan 100% oksigen? Ya, tetapi hanya dalam kondisi tertentu. Ketika menyelam, meningkat naik tekanan air, menurut UU Dalton, tekanan parsial oksigen. Oksigen mewakili sekitar 20% dari udara di permukaan laut. Namun, sementara persentase yang tetap sama pada kedalaman, kita menghirup oksigen lebih banyak molekul. Pada batas 130 meter menyelam bagi penyelam rekreasi, jumlah molekul oksigen yang kita hirup akan mewakili oksigen 100% di permukaan! Di bawah tekanan, atom oksigen tidak selalu menggabungkan dengan sesuatu yang lain, dan berkeliaran sebagai radikal bebas. Tidak bagus.
Gejala sistem saraf pusat (SSP) toksisitas oksigen, jenis yang paling sering dialami oleh penyelam dan juga disebut "Paul Bert" efek, termasuk tremor dan kejang, dering telinga, visi mual, terowongan dan batuk kering. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan tenggelam atau dekompresi bila penyelam naik terlalu cepat dalam menanggapi gejala-gejala. Awal dan rekreasi penyelam umumnya tidak perlu khawatir tentang CNS karena tidak banyak masalah kecuali jika Anda pergi di bawah 200 kaki. Jenis lain, paru, atau seluruh tubuh, toksisitas oksigen, juga disebut efek Lorraine Smith, dapat menyebabkan kerusakan paru-paru ireversibel, tetapi umumnya hanya terjadi dari sangat paparan panjang, lebih lama daripada apa yang kita bertahan selama penyelaman rekreasi.
Oksigen toksisitas dapat terjadi pada kedalaman jauh lebih dangkal jika seorang penyelam menggunakan Nitrox, gas pernapasan yang berisi persentase lebih besar dari oksigen dan persentase yang lebih rendah nitrogen dari udara. Nitrox semakin populer karena menurunkan risiko pembiusan nitrogen dan serapan nitrogen berlebihan, sehingga mengurangi risiko penyakit dekompresi dan memungkinkan penyelam untuk tetap di bawah lagi. Pendukung Nitrox laporan kelelahan kurang setelah menyelam dan tingkat yang lebih besar dari "clearheadeness" saat menyelam dengan Nitrox di samping manfaat lainnya. Nitrox tersedia dengan berbagai tingkat oksigen, dan Nitrox tangki udara biasanya memiliki sebuah band hijau dan kuning cerah. Nitrox 1 terdiri dari 32% oksigen, Nitrox 2 oksigen 36%, dan beberapa penyelam canggih setinggi 40%. Hei, moto sendiri Kapas kita Carol Walker adalah, "Air menyebalkan, Nitrox batu!"
Karbon Monoksida Toksisitas
Karbon monoksida merupakan gas yang tidak berbau, tidak berasa berasal dari pembakaran bahan organik. Ini menggabungkan dengan darah, hemoglobin benar-benar, jauh lebih mudah daripada oksigen, sekitar 200 kali lebih mudah sebenarnya. Hal ini juga tidak akan mudah melepaskan hemoglobin dan itu berarti darah dapat membawa oksigen kurang. keracunan Karbon monoksida dapat terjadi jika sebuah kompresor udara yang rusak atau tidak terawat menambah karbon monoksida ke dalam tangki atau jika sucks di udara sudah terkontaminasi.
Di kedalaman, sedangkan tekanan parsial karbon monoksida tetap sama, penyelam menghirup molekul karbon monoksida lebih banyak, cukup untuk symptons keracunan seperti sakit kepala, kebingungan, visi terowongan dan lebih buruk. Penyelam mungkin pingsan karena tidak ada lagi oksigen yang cukup. Tanda-tanda keracunan karbon monoksida adalah memerah bibir dan pipi. perawatan pertolongan pertama adalah oksigen murni dan udara segar. Dalam recompression kasus-kasus serius dalam ruang dengan oksigen 100% mungkin lebah yang diperlukan untuk mengurangi, atau menghilangkan, kerusakan jangka panjang.
Perokok sudah karbon monoksida menghirup dan oleh karena itu berisiko lebih besar untuk hypoxicity (yang rendah oksigen).
Nitrogen narkosis
Teman lama kami nitrogen lagi! Seolah-olah pembubaran nitrogen ke dalam darah penyelam - dan masalah penghapusan berikutnya dari pada pendakian - tidak cukup buruk, nitrogen juga menjadi anestesi di bawah tekanan. Itu kemungkinan besar karena mengganggu lalu lintas listrik yang tepat antara sel-sel saraf. Jadi, pengalaman penyelam paling apa yang disebut "Pengangkatan dari Deep" di sekitar 100 meter atau lebih. Tanda-tanda narkosis nitrogen adalah perasaan gembira, fiksasi, penyimpangan dalam konsentrasi, hilangnya penilaian yang baik - semua sedikit mirip dengan efek dari alkohol. Permulaan narkosis nitrogen bervariasi dari orang ke orang, dan beberapa obat dapat membuat lebih buruk. Berbeda dengan efek dari alkohol, meskipun, narkosis nitrogen akan hilang seketika sebagai penyelam naik.
Apa yang Anda lakukan pemogokan nitrogen saat pembiusan? Cukup menikmati adalah ide yang sangat buruk karena akan mempengaruhi penilaian dan rasa yang baik. Jadi jangan turun lebih dalam dari mana Anda merasa timbulnya narkosis nitrogen. Mengawasi teman Anda dan membuat s yakin / dia baik-baik saja. Jika pemogokan, naik sampai perasaan reda.
Penyakit dekompresi (DCS)
Dan nitrogen lagi! Sangat penting untuk memahami Penyakit Dekompresi dan apa penyebabnya. Kami lagi memiliki hukum Henry dan Dalton di tempat kerja: gas lebih akan larut dalam jaringan tubuh di bawah tekanan (Henry), dan akan ada lebih dari masing-masing gas di bawah tekanan, meskipun persentase tetap sama (Dalton). Sehingga kita turun, nitrogen akan diserap ke dalam jaringan tubuh kita. Mereka jaringan tinggi lemak menyerap banyak, jaringan lain yang kurang. Dan jaringan yang memiliki aliran darah besar akan menyerap dan melepaskan gas lebih cepat daripada jaringan dengan aliran darah yang kurang, seperti tendon, tulang rawan, atau lemak.
Jadi apa yang terjadi adalah bahwa kita menyerap banyak nitrogen yang kemudian harus dilepaskan lagi saat kami datang kembali. Jika tekanan dilepaskan perlahan-lahan, nitrogen "out-gas" perlahan dan aman akan melakukan perjalanan ke paru-paru di mana kita hirup itu. Namun, jika tekanan turun terlalu cepat, bentuk gelembung nitrogen dalam darah dan yang bisa sangat buruk. Sementara gelembung kecil kecil, yang dihasilkan oleh lambat, acent terkontrol, tidak berbahaya, gelembung besar bisa terjebak dan membuat penyumbatan. Mereka mungkin memblokir sirkulasi, dan kompres saraf karena mereka dikelilingi oleh jaringan lemak yang banyak menyerap nitrogen, atau membuat reaksi kimia berbahaya.
Anda akan mendengar penyelam berbicara tentang "belokan" atau yang telah "bengkok." Itu karena gelembung nitrogen menghalangi sirkulasi di pembuluh darah kecil sendi (siku, lutut, bahu) menyebabkan rasa sakit yang penyelam mungkin berusaha untuk meredakan dengan menekuk sendi tersebut. Bahkan penyelam sangat berpengalaman bisa mendapatkan bengkok, jadi jangan ambil ini sangat, sangat serius.
Ada DCS Tipe I dan Tipe II DCS. Tipe I - jenis non-neuralgis - kurang parah dan dapat memanifestasikan dirinya sebagai ruam pada kulit atau nyeri sendi, ditambah kadang-kadang kelelahan dan vertigo. Semakin serius Tipe II DCS neuralgis, disebabkan oleh gelembung yang lebih besar yang menghalangi aliran darah dapat menyebabkan kelemahan, kelumpuhan, mual, muntah, kesemutan sensasi, perubahan kepribadian dan lebih buruk. pertolongan pertama dalam kasus-kasus ringan adalah oksigen 100%, minum banyak cairan, aspirin sebagai pengencer darah, dan banyak istirahat. Tipe II DCS membutuhkan recompression di sebuah hyperbaric, dan semakin cepat semakin baik. Dengan cara itu, gelembung larut lagi dan benar dan perlahan-lahan dieliminasi melalui recompression lambat.
DCS bisa dihindari?
Ya, dalam banyak kasus, dengan mengikuti aman, prosedur menyelam yang tepat. Meskipun sangat sulit untuk secara tepat memprediksi bagaimana nitrogen banyak diserap oleh berbagai tubuh manusia, ada model dan algoritma yang memberikan pendekatan cukup akurat. Dive tabel membiarkan penyelam menentukan berapa banyak nitrogen yang diserap, berapa lama mereka dapat tetap aman di kedalaman tertentu, dan seberapa cepat mereka bisa menyelam lagi. Dive komputer melakukan hal yang sama, hanya lebih cepat dan lebih akurat. Ada juga beberapa aturan lain:
• Mendaki perlahan untuk memungkinkan banyak waktu untuk nitrogen out-gas
• Membuat berhenti satu menit setengah menyelam kedalaman maksimum Anda
• Membuat keamanan berhenti 3-5 menit pada 15 kaki
• Selalu melakukan penyelaman terdalam pertama
• Jangan menyelam dehidrasi
• Biarkan permukaan interval waktu ekstra antara penyelaman
• Biarkan 12 sampai 24 jam sebelum Anda terbang dalam pesawat setelah menyelam
Selain itu, jangan mengambil kondisi pribadi Anda sendiri menjadi pertimbangan. Ukuran tubuh dan bentuk, kondisi fisik, obat, frekuensi menyelam, dampak hormonal, cedera, merokok, dll, semua akan mempengaruhi kerentanan Anda terhadap penyakit dekompresi.

Scuba Pertanyaan? Kesalahan informasi bisa menyenangkan pada April Mop, tapi tidak dalam menyelam. Berikut adalah 36 mitos penyelam yang paling umum ', kesalahan, dan-mix up tentang gas, panas, dingin gizi, perendaman,, kebugaran, dan dekompresi. Berapa banyak yang Anda tahu?

 Dekompresi MITOS

1. SETENGAH-KALI.
Apakah setengah-tines secara teoritis angka yang disusun sampai dengan berpura-pura untuk menjelaskan nitrogen dalam tubuh Anda setelah menyelam, atau apakah mereka benar-benar ada? Mereka adalah nyata dan bukan hanya untuk nitrogen. Banyak zat seperti karbon monoksida, obat-obatan, dan alkohol masuk dan meninggalkan tubuh Anda dalam satuan riil dan terukur waktu disebut setengah-hidup, atau setengah kali. Sebagai contoh, Novocain memiliki paruh pendek untuk bekerja dengan cepat dan kemudian berhenti mempengaruhi Anda dengan cepat. valium's setengah-hidup yang lebih lama, sekitar 24 jam, sehingga efek untuk bertahan dalam tubuh Anda lebih lama. Setengah sangat panjang-kehidupan karbon monoksida membuat sulit untuk menyingkirkan dalam tubuh Anda. Perawatan hiperbarik oksigen digunakan untuk keracunan karbon monoksida karena salah satu dampaknya adalah mengurangi setengah kehidupan. Dalam menyelam, nitrogen eksperimental telah ditunjukkan untuk memasuki dan meninggalkan tubuh Anda dengan cara paruh waktu.

2. Bubbles.
Ketika gelembung terbentuk di tubuh Anda setelah menyelam, apakah mereka membentuk pada jaringan Anda dan masuk ke sirkulasi Anda? Mungkin tidak. Bubbles, meskipun kecil, terlalu besar untuk fisik menembus dinding pembuluh darah. Mereka mungkin membubarkan untuk melintasi dinding pembuluh kemudian reformasi menjadi gelembung, tetapi mereka terlalu besar untuk masuk melalui dinding pembuluh Anda.

3. JARINGAN LAMBAT.
Adalah lemak suatu jaringan lambat karena tidak sangat vaskular? Tidak sama sekali. Lemak sangat vaskular untuk dapat memberikan energi harian Anda selama istirahat dan latihan. Anda tumbuh satu mil pembuluh darah ekstra untuk setiap pon atau lebih lemak yang Anda keuntungan. Lemak adalah jaringan lambat karena kelarutan gas. Karena kelarutan gas tinggi, lemak memegang nitrogen banyak dan membutuhkan waktu untuk pengambilan dan off gas semuanya. Ini adalah milik lemak dan benar bahkan untuk daerah lemak dengan derajat yang sama suplai darah sebagai jaringan lebih ramping.
4. TABEL.
Berikut oldie, tapi satu masih umum: Angkatan Laut AS tabel risiko kejadian penyakit dekompresi. Digunakan dengan benar, tabel dekompresi udara standar Angkatan Laut tidak memiliki risiko 5%. Kejadian kurang dari 1 / 10 dari 1%. Sebuah resiko yang sangat kecil.


 Perendaman MITOS

5. THE "FENOMENA P."
Ketika Anda masuk ke dalam air dan merasakan dorongan untuk 'pergi,' adalah bahwa semua 'di kepala Anda? Tidak sama sekali. Hal ini terjadi dari beberapa mekanisme fisiologis, dan menjadi kuat sebagai air semakin dingin. Hal ini juga tidak benar bahwa jika anda menaruh tangan orang tidur dalam segelas air mereka basah sendiri. (Tapi itu selalu layak dicoba demi ilmu pengetahuan.)

 6. DIVING refleks.
Ketika seorang anak bertahan hidup setelah 30 menit dalam air dingin adalah refleks menyelam bertanggung jawab? Apakah menyelam refleks memperpanjang waktu penahanan napas di bawah air? Apakah itu melindungi otak Anda terhadap negara oksigen yang rendah? Tidak untuk semua tiga. Meskipun menyelam refleks melindungi mamalia laut dari hipoksia, tidak mengurangi kebutuhan manusia akan oksigen atau memperpanjang waktu napas bawah air holding. Manusia hidup setelah tenggelam air yang sangat dingin ini disebabkan oleh paparan dingin tidak menyelam refleks. Pada manusia, refleks menyelam mengurangi denyut jantung dan mengurangi aliran darah ke lengan dan kaki, terutama sebagai perlindungan terhadap dingin.

7. AIR DANGKAL BLACKOUT.
Anda mungkin telah membaca bahwa "pemadaman air dangkal" berarti lulus dari menahan nafas, karena kadar oksigen menurun. Tetapi "pemadaman air dangkal" istilah awalnya digunakan pada tahun 1944 oleh Barlow dan Maclntosh untuk sesuatu yang sangat berbeda - pemadaman dari retensi karbon dioksida. Selama Perang Dunia II penyelam Inggris menggunakan rebreathers oksigen lewat tanpa peringatan. Royal Navy menyebutnya * * pemadaman air dangkal karena rebreathers ini hanya bisa digunakan di perairan dangkal karena kandungan oksigen yang tinggi. Sebagian besar kasus tidak cukup dalam telah keracunan O2, yang sebelumnya menjadi tersangka utama. Masalah mereda setelah meningkatkan penyerapan karbon dioksida tabung. Meskipun istilah yang sudah memiliki arti establishe, belakangan diterapkan untuk ketidaksadaran dari terlalu oksigen rendah (hypoxia) dalam menyelam napas-tahan, terutama setelah hiperventilasi berlebihan. Campuran-up telah diabadikan ke dalam penggunaan umum.

8. Valsava (OR Valsava'S) Manuver.
Anda mungkin mengajarkan bahwa manuver Valsava adalah teknik untuk menyamakan, atau "pop" telinga Anda. Hal ini digambarkan sebagai dilakukan dengan bernafas keluar terhadap mulut tertutup dengan lubang hidung terjepit tertutup. Bahwa udara pasukan dari mulut Anda ke atas melalui tabung Eustachio Anda ke telinga tengah, meningkatkan tekanan udara di bagian dalam gendang telinga agar sesuai dengan meningkatnya tekanan air di luar. Tapi mungkin secara teknis tidak benar untuk menyebut manuver Valsava.
Manuver Valsava adalah nama untuk Antonio Maria Valsava (1666-1723), ahli anatomi Italia. Teknik awalnya digambarkan oleh Valsava adalah untuk paksa napas melawan glotis tertutup, dengan menutup pita suara bersama-sama, seperti pada batuk. Teknik ini tidak akan menyamakan telinga. Sekarang, kedua teknik biasanya disebut manuver Valsava. Teknik Entah dapat meningkatkan tekanan dalam rongga dada, menghambat pengembalian darah vena ke jantung, dan karena itu, sering digunakan untuk mempelajari efek kardiovaskular menurun jantung mengisi dan output. Hal ini dimungkinkan bahwa bahasa Inggris dokter Joseph Toynbee (1815-1866) mungkin telah mengembangkan manuver untuk mengembuskan terhadap hidung tertutup dan mulut. Untuk membuat segala sesuatu membingungkan, Toynbee juga mengembangkan metode, pemerataan berbeda lembut yang kita sebut Toynbee, yang terdiri dari menelan dengan hidung dan mulut tertutup.


PANAS MITOS

9. SWEAT kelenjar.
Siapa yang memiliki kelenjar keringat lebih banyak, laki-laki atau perempuan? Baik. Ini mitos yang populer bahwa laki-laki memiliki lebih. Tapi walaupun pria seringkali tampaknya memiliki lebih banyak, jika Anda melihat studi anatomi selular Anda akan menemukan perempuan memiliki tidak kurang dari laki-laki.

10. BERKERINGAT.
Jika pria keringat wanita lebih dari mereka akan lebih dingin di panas? Biasanya tidak. Penguapan keringat lebih penting untuk pendinginan dari sekedar berkeringat. Banyak pria mampu berkeringat lebih daripada yang dapat menguap. Tidak hanya berkeringat perempuan yang lebih rendah membuat mereka tidak ada resiko lebih besar overheating, dilestarikan dan cairan elektrolit adalah untuk keuntungan mereka.
11. KERENTANAN TERHADAP STRES PANAS.
Yang lebih rentan terhadap panas pria stres atau perempuan? Perempuan tidak lebih rentan dibandingkan pria, apakah mereka keringat kurang atau tidak. Perempuan memiliki beberapa mekanisme pendinginan yang efektif di samping berkeringat. Studi awal dibandingkan out-perempuan-laki-laki dalam bentuk-bentuk menghasilkan kesimpulan yang salah tentang wanita yang mengabadikan hari ini. Orang biasanya pada risiko di panas adalah laki-laki besar, berat,. Anda mungkin telah melihat seperti orang yang dihadapi merah dan streaming keringat ketika orang lain merasa nyaman.





DINGIN MITOS

12. DINGIN DAN DCS.
Apakah dingin membuat Anda lebih rentan terhadap penyakit dekompresi? No Dan ya. Dingin menurunkan kemampuan tubuh Anda untuk mengambil dan mengeluarkan nitrogen. Menjadi dingin merata di seluruh menyelam Anda mungkin tidak meningkatkan resiko dekompresi. Namun seorang penyelam menyelam mulai hangat dapat menyerap nitrogen lebih dari dalam keadaan panas dingin. Jika penyelam yang kemudian menggigil, umum menjelang akhir menyelam, menghilangkan gas nitrogen yang beban tambahan melambat, mungkin meningkatkan risiko penyakit dekompresi.

13. TANDA-TANDA HIPOTERMIA.
Manakah dari berikut ini berarti Anda telah hipotermia? Menggigil, tangan dingin, kaki dingin, bibir biru, kelemahan, gigi gemeletuk, merasa decrements ketangkasan sedih dan dingin,, jari mati rasa? Tak satu pun dari mereka. Sebuah suhu inti di bawah 95 derajat F (35 derajat C) menentukan hipotermia. Studi menemukan kulit dingin pada wanita dibanding pria bukan berarti wanita lebih rentan terhadap hipotermia. kulit Cool membantu menghentikan kehilangan panas dengan menurunkan gradien dari kulit Anda ke luar. Ini adalah salah satu wanita beberapa keuntungan dalam dingin.

14. KEJADIAN HIPOTERMIA.
Bagaimana umum adalah hipotermia dalam menyelam air dingin? Bahaya konstan? Penyebab dari sebagian besar kecelakaan penyelaman air dingin? Hipotermia sama sekali tidak umum di penyelam. Mendapatkan dingin sangat umum. Dingin ke titik membahayakan kesehatan Anda dapat terjadi jauh sebelum hipotermia.

15. MENDAPATKAN WARM.
Jika Anda menuang air hangat dalam setelan Anda yang akan membantu Anda tetap hangat? Ya. Panas tambahan diperoleh penting bagi rewarming. Anda akan lebih hangat dari sebelumnya dan akan membangun kembali cadangan panas, merupakan bagian penting dari menyelam air dingin. Hal ini juga tidak terjadi bahwa Anda harus menghindari mengenakan mantel dalam ruangan jika Anda dingin, pada asumsi bahwa Anda akan lebih dingin, sekali luar. Panas yang Anda dapatkan adalah menguntungkan dan memberi Anda bahwa panas jauh lebih kehilangan dalam dingin. Bahkan jika Anda mendapatkan cukup hangat berkeringat sedikit, Anda tidak akan kehilangan panas lebih dari yang Anda peroleh. Anda masih akan menjadi lebih hangat dari yang Anda mulai.

16. FAT SEBAGAI ISOLASI.
Apakah lemak membantu Anda dalam udara dingin? Ya dan tidak hanya jika Anda mengalami obesitas. Lemak merupakan salah satu perlindungan utama Anda terhadap dingin. Setiap jumlah lemak yang Anda miliki di bawah kulit Anda adalah perlindungan membantu melawan dingin. Orang kurus biasanya mulai menggigil dalam air 1-2 derajat lebih hangat daripada orang yang lebih baik terisolasi.

Badan isolasi meningkat secara langsung dengan rata-rata ketebalan lapisan lemak di bawah kulit dan dengan badan tinggi lemak. Orang dengan lapisan lemak tebal kehilangan panas inti kurang istirahat dan selama latihan baik di udara dingin dan air dingin. orang tebal mentolerir suhu yang lebih rendah sebelum menggigil, dan suhu inti mereka tidak drop sebagai cepat selama berenang di air dingin dibandingkan dengan orang tipis. orang Tipis meningkatkan tingkat metabolisme mereka lebih tinggi daripada orang gemuk tidak satu pun upaya terlalu sukses untuk menjaga sehangat lebih calorically menantang. Tidak ada pertanyaan bahwa keuntungan adalah untuk kaum muda dan bulat.

17. AREA PERMUKAAN ATAS RASIO MASSA.
Berapa luas permukaan dengan hal perbandingan massa dalam dingin? Hal ini bukan faktor penentu dalam hilangnya panas manusia, seperti pada hewan yang lebih kecil, dan terutama tidak dalam air dingin. Apakah wanita atau pria memiliki rasio yang lebih besar tidak akan menentukan kepekaannya terhadap dingin. Ada variabel lain terlalu banyak. Rasio adalah independen dari gender dan bervariasi sedikit dari satu manusia ke yang berikutnya kecuali perbedaan ukuran besar seperti antara anak dan dewasa.

18. KEHILANGAN PALING PANAS ANDA DARI KEPALA ANDA?
Ini adalah mitos yang populer. Kepala kehilangan panas bukan mayoritas panas yang hilang. Bahkan tidak dekat. Panas anda kehilangan dari kepala Anda kecil dibandingkan dengan bagian tubuh Anda, dan bervariasi dengan suhu dan olahraga. Kepala kehilangan panas adalah linier dengan suhu, artinya semakin rendah temperatur, persentase lebih tinggi kepala kehilangan panas. Pada 0 derajat Celsius, sampai sekitar 30 sampai 35% panas yang bisa hilang melalui kepala Anda saat istirahat. Ketika berolahraga sekitar tingkat karya 50% dari kapasitas aerobik, hilangnya panas kepala jatuh menjadi kurang dari setengah itu. Meskipun kehilangan panas kepala kurang dari sepertiga untuk seperlima dari total kehilangan panas, yang merupakan jumlah yang baik mengingat bahwa kepala Anda hanya sekitar 7-9% dari luas total permukaan tubuh. (Tapi, beberapa orang memiliki kepala lebih besar daripada yang lain sesuai dengan proporsi tinggi badan mereka.) Untuk mengurangi hilangnya panas, memakai topi.

19. SELALU dingin DENGAN LATIHAN DI AIR DINGIN?
Ini adalah populer bagi penyelam untuk mengatakan latihan yang selalu membuat Anda lebih dingin dalam air dingin. Tidak begitu. Secara umum, lebih mudah untuk dingin dari panas di dalam air. Namun, latihan dalam air dingin dapat menghasilkan panas yang cukup untuk mencocokkan atau melampaui panas Anda kehilangan. Hal ini juga memungkinkan untuk terlalu panas, sebagai perenang melakukan putaran di kolam hangat dan berkeringat penyelam ke dalam topeng mereka dapat memberitahu Anda. Satu penelitian Angkatan Laut melihat overinsulated penyelam berenang di air dingin dan menemukan mereka membutuhkan sedikit ekstraksi panas agar tidak terlalu panas. penyelam Desert Storm di Teluk Persia mencoba mengenakan rompi es untuk ekstraksi panas. Memang benar bahwa olahraga membuat Anda kehilangan panas lebih banyak daripada jika anda tidak berolahraga, tapi sangat penting untuk diingat bahwa panas yang kalah tidak berarti bahwa Anda dingin. Olahraga juga menghasilkan panas. Itu semua tergantung apakah Anda kehilangan lebih, atau keuntungan lebih. Entah bisa terjadi, tergantung pada banyak variabel.

20. Dingin PERNAFASAN Helium?
Ada banyak diskusi apakah Anda mendapatkan lebih dingin helium bernapas dari menghirup udara. Helium memiliki konduktivitas termal lebih besar dari udara. Tak dapat disangkal, Anda kehilangan panas lebih banyak ketika dikelilingi oleh helium daripada udara, karena konduktansi panas adalah faktor utama dalam hilangnya kulit panas. Oleh karena helium tidak digunakan dalam setelan kering. Namun, kerugian panas pernapasan tergantung pada kapasitas panas, dan tidak sama sekali di hantar. Kapasitas termal helium per gram lebih tinggi daripada udara. Namun, ada sedikit gram helium untuk volume yang sama bernapas karena jauh kurang padat, membuat kapasitas termal yang kurang dibandingkan dengan volume yang sama dari udara. Kurang panas akan hilang bernapas helium, sehingga tidak seharusnya dingin Anda untuk bernapas, seperti umumnya dianggap. Dalam helm atau masker wajah penuh, wajah Anda mungkin merasa dingin, sehingga sulit untuk memisahkan kerugian yang lebih rendah melalui pernapasan.
Kedalaman mempengaruhi densitas gas, dan sebagainya, kehilangan panas melalui media pernapasan, dan agar lebih membingungkan, anda juga perlu untuk memperhitungkan interaksi pernapasan kehilangan panas melalui konveksi dan evaporasi. Dengan helium Anda juga mungkin lebih sadar akan dingin yang begitu umum dalam menyelam, dibandingkan ketika tumpul oleh pembiusan saat bernapas non-helium campuran. Ingat juga, umumnya tidak layak untuk menghirup udara pada kedalaman di mana helium digunakan, sangat sulit untuk membandingkan dalam penggunaan aktual. Jawaban pendek tampaknya bahwa pernapasan campuran helium pada kedalaman dihadapi oleh penyelam teknis tampaknya tidak menghasilkan pendinginan yang lebih besar dari menghirup udara. Helium terasa lebih dingin untuk kulit Anda dari udara, tetapi membawa panas jauh lebih sedikit jika Anda bernapas itu. Jadi di sana.


DIVING MITOS FITNESS

21. HATI Bawah Laut RATE.
Memang benar bahwa detak jantung Anda lebih rendah di dalam air daripada sambil berdiri di udara. detak jantung Anda juga lebih rendah saat berenang daripada melakukan latihan dibandingkan di darat. Apakah Anda mendapatkan kurang dari latihan? Untungnya, denyut jantung tidak hanya indikator intensitas kerja. Selama perendaman jumlah darah kembali ke jantung meningkat Anda karena beberapa alasan. Volume darah meningkat menghasilkan penurunan refleks detak jantung. Namun volume keluaran total darah dari jantung Anda bersama dengan beberapa langkah lain intensitas kerja dapat sama bahwa latihan tanah sebanding berbasis. olahraga air Anda bisa sebanyak latihan seperti pada tanah tetapi tanpa dampak. Itu semua tergantung seberapa keras Anda bekerja.

22. TULANG.
Apakah berat peluru berkurang dan dampak dari latihan air yang lebih baik untuk tulang Anda? Dalam beberapa kasus penyakit ortopedi atau cedera, sering mungkin ya. Tapi ingat bahwa pada tanah, berat longitudinal tubuh Anda adalah bagian dari mekanik loading tulang Anda perlu menjaga dan membangun kepadatan. Otot menarik terhadap tulang selama latihan angkat beban resistif sangat penting untuk menjaga tulang padat dan kuat. Latihan adalah salah satu komponen yang paling penting dari program pencegahan osteoporosis.

23. KEKUATAN.
Siapa yang memiliki kekuatan lengan yang lebih besar? Seorang pria dengan otot bisep yang lebih besar atau seorang wanita dengan biseps yang lebih kecil? Percaya atau tidak, tidak ada informasi yang cukup dari deskripsi yang memberitahu. Kekuatan tidak ditentukan hanya dengan luas penampang otot. Perempuan dan laki-laki yang lebih tua meningkatkan kekuatan lebih melalui adaptasi saraf dari kenaikan ukuran. Bisep seorang wanita atau lebih tua mungkin lebih besar atau lebih kecil daripada laki-laki muda comparably kuat.

24. FAT.
Siapa yang memiliki lemak tubuh yang lebih rata-rata, laki-laki atau perempuan? Seorang wanita £ 120 dengan lemak 20% 24 £ membawa lemak. Seorang pria £ 180 dengan puncak lemak only15% bahwa dengan 27 pon lemak. Seorang pria akan £ 190 28 1 / 2 pon lemak. Ini belum diketahui apakah persentase jumlah lemak lemak atau mutlak lebih bermasalah masalah dekompresi - jika salah satu yang penting - bidang lain yang masih belum diketahui, tetapi rentan terhadap mitos.

25. FLEKSIBILITAS.
Otot terikat? Latihan angkat berat dan tidak membuat otot Anda kaku dan tidak fleksibel. Tidak aktif adalah pelakunya. Hal ini juga mitos yang berenang, dalam dirinya sendiri, membentang Anda. Untuk meregangkan Anda harus melakukan berbagai pekerjaan gerak - dengan kata lain, lakukan peregangan.
26. RENANG DENGAN pemberat pergelangan tangan.
Apakah tangan dan kaki bobot cara untuk mendapatkan lebih banyak dari Anda berenang? Tidak, mereka tidak efektif dan berpotensi merepotkan. Seperti bayangan tinju dengan berat tangan, perlawanan dari bobot berada dalam arah yang salah. Petinju dan perenang yang lebih baik dengan perangkat perlawanan yang menentang gerak maju, tidak memberatkan lengan bawah sehingga Anda membangun pola-pola yang mengangkat ke atas. bobot Ankle untuk menendang memiliki masalah yang sama. Tangan dan pergelangan tangan berat di kolam renang bisa membuang bentuk, dan berkontribusi pada bahu cedera. Mengikat bobot ini juga bukan hal yang aman untuk dilakukan di dalam air tanpa udara supply.To meningkatkan kebugaran renang, meningkatkan ketahanan Anda terhadap gerakan maju dengan mengenakan setelan drag, sarung tangan berselaput, tethers, peralatan menyelam, atau perlawanan komersial atau home-made perangkat.


DIVING MITOS GIZI

27. OLAHRAGA MINUMAN DAN DEHIDRASI.
Sebuah rumor umum dalam menyelam adalah bahwa olahraga minuman seperti Gatorade akan dehidrasi Anda, dan karena itu buruk bagi penyelam. Olahraga minuman tidak akan dehidrasi Anda. Mereka secara khusus diformulasikan untuk rehydrate Anda dan melakukan pekerjaan baik itu. Jika anda menyukai mereka, maju dan minum. Dalam cuaca panas jangan lupa untuk minum air ekstra juga.

28. DILUSIAN DAN KUANTITAS.
Harus Anda encer minuman olahraga? Jika Anda hanya minum sedikit dari cangkir kecil? Tidak untuk keduanya. Meskipun tidak ada yang salah dengan pengenceran minuman olahraga komersial sesuai selera Anda, mereka secara khusus diformulasikan untuk membantu langsung dari botol. Untuk rehidrasi dalam panas semakin banyak Anda minum, semakin baik.
29. PROTEIN.
Apakah penyelam membutuhkan banyak protein? Tidak, kecuali mereka ingin meningkatkan risiko dehidrasi, keuntungan lemak, dan osteoporosis. Kebanyakan orang di budaya Barat - vegetarian banyak termasuk - makan dua sampai tiga kali lipat protein yang mereka butuhkan setiap hari. Extra protein tidak mengkonversikan ke dalam otot lebih dari protein yang membantu pembuatan pigmen kulit akan membuat Anda coklat. Otot membutuhkan protein sangat sedikit untuk pertumbuhan. Kelebihan protein, terutama protein hewani, larut kalsium dari tulang Anda. Kemudian mengkonversi menjadi lemak untuk penyimpanan. Hal ini tidak bisa kembali menjadi protein nanti. Produk rincian yang kemudian diekskresikan dalam proses yang sangat tangguh ginjal Anda dan mengambil air dalam jumlah besar dengan itu. Untuk nutrisi yang baik, moderat asupan protein Anda, dan menekankan sumber-sumber nabati.


GAS MITOS

30. KARBON DIOKSIDA.
Apakah tekanan karbon dioksida bau tinggi seperti asam? Nomor ini adalah ketika karbon dioksida bercampur dengan air, di dalam atau keluar dari hidung Anda, yang menghasilkan asam karbonat: CO2 + H2O = H2CO3. Asam karbonik yang bau, tapi karbon dioksida dengan sendirinya memiliki bau tidak terlepas dari tekanan.

31. OKSIGEN.
Apakah bernafas oksigen 100% membuat Anda bahagia? Bantuan pemain sepak bola? Membuat Anda merasa baik setelah penyelaman Nitrox? Bantuan libido? Tidak ada di keempat. Oksigen tidak memiliki sifat euphoriant dan tidak ada kemampuan untuk meningkatkan kinerja atletik sebelum atau setelah upaya intens pendek seperti sepak bola. Ini tidak apa-apa dan dalam studi, mata pelajaran yang tidak tahu apakah mereka menghirup oksigen atau udara kamar.
32. NITROGEN.
Apakah gas inert nitrogen? Nope. Jika nitrogen benar-benar inert Anda tidak akan protein atau bahan peledak. Nitrogen adalah molekul yang sangat stabil. Biasanya membentuk senyawa hanya pada suhu tinggi atau tekanan. Karena kurangnya reaktivitas relatif gas nitrogen berperilaku sebagai suasana inert. Namun, tidak seperti helium, neon, dan argon, nitrogen tidak benar-benar inert.


BODY MITOS

33. DARAH.
Apakah darah Anda konsentrasi yang sama seperti air laut? Tidak, bahkan ikan memiliki komposisi darah yang sama seperti air laut. darah Anda jauh kurang terkonsentrasi, memiliki mineral dan partikel penting lainnya dalam jumlah yang relatif berbeda dari air laut, dan tentu saja, memiliki banyak hal di dalamnya bahwa air laut tidak memiliki. darah Anda juga tidak sama dalam konsentrasi dengan jumlah hipotesis di lautan purba.

MITOS GENDER

34. KERENTANAN ATAS HIPOTERMIA.
Yang lebih rentan terhadap laki-laki hipotermia atau perempuan? Dalam banyak penelitian, itu laki-laki. Baik pria maupun wanita melindungi suhu inti mereka dengan cara berbeda tetapi efektif. Ada bukti bahwa perempuan lebih terlindungi daripada laki-laki terutama dalam air. Armada penyelam komersial terbesar di dunia adalah wanita penyelam bebas dari Timur.
Jarak berenang di air dingin memiliki sejarah panjang catatan yang ditetapkan oleh perempuan dari Selat Inggris ke Selat Bering.

35. KURVA.
Divers kadang-kadang bertanya apakah kurva perempuan menyajikan luas permukaan yang lebih besar untuk kehilangan panas render merugikan bagi perempuan dalam udara dingin. Jawabannya adalah tidak. Sifat dan massa dari jaringan yang sangat membatasi kerugian panas. Selain itu, tubuh pria juga penuh dengan kurva, dari otot ke struktur normal lainnya. alat kelamin pria tidak tarif baik di dingin untuk alasan yang sama seperti jari dan telinga. "Frostbite Shorts." bawah berbagai nama, adalah penyakit medis didokumentasikan.

36. GENDER DAN apung.
Meskipun beberapa penyelam bertanya apakah payudara wanita mempengaruhi mereka horisontal 'trim' bawah air, itu tidak terjadi. teknik ilmiah yang menganalisis pusat gravitasi dan daya apung mengungkapkan bahwa pria tampaknya memiliki kecenderungan yang lebih besar untuk merampingkan atau 'trim' masalah. Pria biasanya membawa lemak mereka pada tubuh bagian atas mereka dibandingkan dengan wanita dengan lemak terdistribusi pada kedua
atas dan bawah tubuh. Men's lagi, kaki ramping lebih cenderung tenggelam, menyebabkan tarik meningkat dalam studi yang menarik water.An oleh Pendergast pada perenang kompetisi ditemukan perenang laki-laki untuk memiliki daya output yang lebih miskin komparatif dari perenang perempuan karena distribusi daya apung mereka. Posisi mereka biasanya kurang horizontal meningkat drag.

FISIOLOGI PENYELAMAN
Ventilasi Paru-paru dan
Prinsip Fisik Pertukaran Gas
                                                                     
            Proses respirasi dapat dibagi menjadi empat golongan utama : (1) ventilasi paru-paru, yang berarti pemasukan dan pengeluaran udara diantara atmostir dan alveolus paru, (2) difusi oksigen dan karbon dioksida diantara alveolus dan darah, (3) transpor oksigen dan karbon dioksida di dalam darah dan cairan tubuh ked an dari sel, dan (4) pengaturan ventilasi dan segi-segi respirasi lainnya. Bab ini dan tiga bab berikutnya membicarakan, secara berturut-turut, empat aspek utama respirasi ini. Dalam bab-bab keempat masalah respirasi khusus yang berhubungan dengan kedokteran penerbangan dan fisiologi penyelaman laut dalam dibicarakan untuk melukiskan beberapa prinsip dasar fisiologi respirasi.


MEKANIKA VENTILASI PARU-PARU

MEKANISME DASAR PENGEMBANGAN DAN PENGEMPISAN PARU-PARU
            Paru-paru dapat dikembangkan dan dikempiskan dalam dua cara (1) gerakan turun dan naik diafragma untuk memperbesar atau memperkecil rongga dada dan (2) elevasi dan depresi iga-iga untuk meningkatkan dan menurunkan diameter anteroposterior rongga dada.
            Hampir seluruh pernapasan tenang yang normal dicapai melalui pergerakan inspirasi diafragma. Selama inspirasi diafragma menarik batas bawah rongga dada kearah bawah. Selama pernapasan hebat, tetapi tenaga elastic tidak cukup kuat untuk menyebabkan ekspirasi cepat yang diperlukan, jadi ini dicapai dengan kontraksi otot perut, yang mendorong isi perut keatas pada bagian bawah diafragma.
            Metode kedua untuk mengekspansi paru-paru adalah mengangkat sangkar iga. Ia mengekspansikan paru-paru karena pada posisi istirahat alamiah iga-iga miring kearah bawah sehingga memungkinkan sternum juga bergerak kearah belakang kearah kolumna spinalis. Tetapi bila sangkar iga terelevasi, maka iga-iga menonjol secara langsung kearah depan, sekarang sternum juga bergerak kearah depan menjauhi tulang punggung, membuat diameter anteroposterior dada kira-kira 20 persen lebih besar selama inspirasi maksimum dari pada selama ekspirasi. Oleh karena itu, otot-otot yang meninggikan rangka dada dapat digolongkan sebagai otot-otot inspirasi, dan otot-otot yang menurunkan sangkar dada sebagai otot ekspirasi.


TEKANAN-TEKANAN PERNAPASAN   
            Tekanan intra-alveolar. Otot-otot pernafasan menyebabkan ventilasi parau-paru dengan mengempiskan dan mengembangkan paru-paru secara berganti-ganti, yang kemudian menyababkan peningkatan dan penurunan tekanan didalam alveolus. Selama inspirasi, tekanan intra-alveolar menjadi agak negative bila dibandingkan dengan takanan atmosfir, biasanya kurang dari pada -1mm Hg, dan ini menyebabkan aliran udara kedalam melalui saluran pernafasan. Sebaliknya, selama ekspirasi normal, tekanan intra alveolar meningkat menjadi hampir +1 mm. Hg, yang menyebabkan aliran udara keluar melalui saluran pernafasan. Perhatikan secara khusus, betapa kecilnya tekanan yang diperlukan untuk menggerakan udara kedalam dan keluar paru-paru normal, suatu efek yang sering dibahayakan secara serius pada banyak penyakit-penyalit paru.
            Selama usaha ekspirasi maksimum dengan glottis tertutup, tekanan intra-alveolar dapat meningkat menjadi lebih dari 100mm. Hg pada pria sehat dan kuat, dan selama usaha inspirasi maksimum ia dapat berkurang menjadi serendah -80mm, Hg.
            Kecenderungan Rekoil Paru-paru dan tekanan intrapleura. Paru terus menerus mempunyai kecenderungan elastic untuk kempis sehingga menjauhi dinding dada. Kecenderungan elastic ini disebabkan oleh dua macam faktor. Pertama, diseluruh paru-paru terdapat banyak serabut elastic yang diregangkan oleh pengembagkan paru sehingga berusaha untuk memendek. Kedua, dan bahkan lebih penting lagi, tegangan permukaan cairan yang melapisi alveolus mempunyai kecenderungan elastic yang terus menerus untuk mengempiskan alveolus. Efek ini disebabkan oleh daya tarik antar molekul-molekul permukaan cairan tersebut yang terus cenderung mengurangi luas prmukaan masing-masin alveolus; semua kekuatan kecil ini yang dipersatukan cenderung mengempiskan seluruh paru dan menyebabkannya menjauhi dinding dada.
            Biasanya, serabut elastic didalam paru-paru menyebakan kira-kira sepertiga kecenderungan recoil dan fenomena tegangan permukaan menyebabkan kira-kira dua pertiganya.
            Kecenderungan recoil total dari paru-paru dapat diukur dengan jumlah tekanan negative didalam ruang intrapleura yang diperlukan untuk mencegah pengempisan paru-paru, dan tekanan ini disebut tekanan intrapleura atau, kadang-kadang, tekana recoil. Biasanya besarnya kirs-kirs -4mm, Hg yaitu bila ruangan alveolus terbuka keatmosfir melalui trakea sehingga tekanannya pada tekanan atmosfir, suatu tekanan -4mm, Hg didalam ruangan intrapleura yang diperlukan untuk mempertahankan pengembangan paru-paru pada ukuran normal. Bila paru-paru pengembangan secara besar, seperti pada akhir inspirasi dalam, tekanan intrapleura yang diperlukan untuk mengembangkan paru-paru dapat mencapai sebesar -12 sampai -18mm.Hg.
            “Surfaktan” didalam alveolus, dan efeknya pada kecenderungan mengempis. Suatu campuran lipoprotein yang disebut “sutfaktan” disekresikan oleh sel khusus pensekresi-surfaktan yang merupakan bagian epitel alveolus. Campuran ini, yang terutama mengandung fosfolipit dipalmitoil lesitin, menurunkan tegangan permukaan cairan yang melapisi alveolus. Bila tidak ada surfaktan, pengembangan paru menjadi sangat sulit, sering memerlukan tekanan intrapleura sebanyak -15 sampai -20mm.Hg untuk mengatasi kecenderungan alveoli untuk kolaps. Ini menunjukan bahwa surfaktan sangat penting untuk mengurangi efek tegangan permukaan dalam menyebabkan pengempisan.
            Beberapa neonates, terutama bayi premature, tidak mensekresikan surfaktan dalam jumlah mencukupi, sehingga menyebabkan sulitnya pengembangan paru. Tanpa terapi segera dan sangat teliti, sebagian besar diantaranya segera meninggal setelah dilahirkan karena pernafasan yang tidak memadai keadaan ini disebut penyakit membrane hialin atau gawat pernafasan.
            Surfaktan bekerja dengan membentuk suatu lapisan pada permukaan diantara cairan yang melapisi alveolus dan udara didalam alveolus. Ini mencegah timbulnya permukaan pertemuan air-udara, yang mempunyai tegangan 2 sampai 14 kali tegangan permukaan surfakat-udara.
            Surfaktan mempunyai suatu sifat khusus yaitu lebih menurunkan tegangan permukaan ketika alveolus menjadi lebih kecil, sehingga meniadakan sejumlah kecenderungan alveolus untuk menyempit ketika ia menjadi lebih kecil. Sebagai akibatnya, surfaktan sangat penting dalam mempertahankan kesamaan ukuran alveolus-alveolus besar mempunyai tegangan permukaan lebih besar sehingga ia mengecil, sedangkan alveolus yang lebih kecil mempunyai tegangan permukaan lebih kecil sehingga cenderung membesar.
VENTILASI ALVEOLUS

Dari sebuah proses vertilasi paru,faktor yang benar-benar penting adalah kecepatan pembaruan udara dalam area pertukaran gas paru,alveolus,tiap menit oleh udara atmosfir; ini disebut vertilasi alveolus. Orang dapat mudah mengalami bahwa ventilasi alveolus per menit tidak sama dengan volume respirasi per menit karena sebagaian besar udara respirasi mengisi saluran pernafasan lebih besar,disebut ruang rugi tempat,yang membrannya tidak dapat melakukan pertukaran gas yang berarti dengan darah.
            Ruang Rugi Anatomik terhadap fisiologik. Ruang Rugi yang baru didiskusikan menggambarkan volume udara didalam semusa jalan udara pernafasan utama tetapi tidak meliputi udara didalam Alveoli dan di namai Ruang Rugi Anatomik. Tetapi kadan-kadan beberapa alveoli dengan sendirinya tidak berfungfi atau sebagaian berfungsi karena tidak ada atau jeleknya aliran darah yang melali kapiler paru yang berdekatan sehingga harus di pertimbangkan jga sebagai runag rugi.Bila ruang rugi alveolus di masukkan dalam ruang rugi total maka ruangan ini di namai ruang rugi fisiologik,yang berlawan dengan runag rugi anatomic.Pada orang normal,ruang rugi anatomic dan fisiologik hamper sama karena semua alveoli berfungsi pada paru normal,tetapi pada orang dengan alveoli yang tidak berfungsi atau berfungsi sebagaian di beberapa bagian paru,maka kaedan-kafdan ruang  rugi fisiologik 10 kali ruang rugi anatomic atau sebanyak 1sampai 2 liter.

KECEPATAN VENTILASI ALVEOLAR

          Ventilasi alveolar per menit merupakan volume total udara baru yang memasuki alveoli tiap menit.ia sama dengan kecepatan pernafasan dikali dengan udara baru yang memasuki alveoli di setiap pernafasan:yaitu kecepatan pernafasan dikali perbedaan antara volume tidal dengan volume ruang rugi.jadi ventilasi alveolar normal adalah 12 kali 350ml, atau 4200 ml/menit.
            Ventilasi alveolar merupakan salah satu faktor utama yang menentukan kosentrasi oksigen karbon dioksida dalam alveoli. Sehingga hamper semua diskusi problema prtukaran gas dalam bab berikut menekankan vertilasi alveolar.
Kecepatan pernafasan,volume tidal dan volume pernafasan semenit hanya penting seajuh mereka mempengaruhi ventilasi alveolar.

Menahan pernapasan
Penyelam yang menahan nafas mereka selama beberapa menit memiliki peningkatan kadar protein yang dapat sinyal kerusakan otak, menurut sebuah studi baru dari Journal of Applied Physiology. Namun, penampilan dari protein, S100B, adalah sementara dan daun membuka pertanyaan apakah panjang apnea (nafas-holding) dapat merusak otak dalam jangka panjang.
"Hasil penelitian menunjukkan bahwa berkepanjangan, apnea sukarela mempengaruhi integritas sistem saraf pusat, dan mungkin memiliki efek kumulatif," kata para peneliti Swedia. Pelepasan S100B ke dalam darah menunjukkan bahwa nafas memegang untuk waktu yang lama mengganggu penghalang darah-otak, kata mereka.
perhatian adalah bahwa paparan berulang-ulang untuk hipoksia berat (menurunkan suplai oksigen), seperti yang dialami oleh individu pelatihan dan bersaing dalam kegiatan menyelam apnea statis, bisa menyebabkan kerusakan saraf dari waktu ke waktu. Para peneliti disarankan penelitian lebih lanjut tentang penyelam gratis yang akan dimulai di awal karir mereka dan mengikuti mereka selama bertahun-tahun untuk memonitor fungsi neurologis mereka.
Penelitian ini adalah "Peningkatan kadar serum penanda kerusakan otak S100B setelah apnea di penyelam napas-tahan dilatih:. sebuah studi termasuk pengamatan pernafasan dan kardiovaskuler" Para peneliti Johan PA Andersson, Mats H. Liner dan Henrik Jonsson, dari Universitas Lund di Swedia. American Society diterbitkan Fisiologis penelitian.
Free menyelam adalah sebuah tradisi
Ada tradisi menyelam napas-tahan di Jepang dan beberapa bagian lain dari dunia yang kembali ratusan tahun, meskipun pendudukan telah sekarat keluar. Penyelam ini panen rumput laut, pertumbuhan kerang dan lainnya dari dasar laut, menyelam puluhan kali per hari. Beberapa penyelam secara rutin menyelam sampai kedalaman 90 kaki pada napas satu sementara yang lain menyelam di kisaran 15-30 kaki.
Baru-baru ini, diving napas-tahan telah menjadi olahraga kompetitif. peristiwa Kompetitif termasuk bagaimana penyelam lama bisa bertahan dalam air, seberapa jauh mereka bisa berenang di bawah air dan seberapa dalam mereka bisa menyelam. Peserta harus menjalani pelatihan intensif untuk meningkatkan kapasitas paru-paru mereka sambil belajar tindakan keselamatan penting.
Breath-hold diving sering menyebabkan hipoksia, meninggikan tekanan darah, memperlambat detak jantung dan perubahan fisiologis lainnya. Namun, apakah olahraga penyebab kerusakan jangka panjang ke otak tetap titik pertikaian. Studi telah menghasilkan hasil yang bertentangan.
Para penulis studi ini melihat memprihatinkan, mencatat bahwa dalam enam kompetisi internasional antara 1998 dan 2004, 10% dari kontestan di acara apnea statis didiskualifikasi setelah mereka kehilangan baik kontrol motor atau kesadaran. Dalam acara ini, peserta mengambang menghadap ke bawah pada air selama mungkin tanpa datang untuk udara. Rekor dunia untuk acara ini adalah 11 menit 35 detik. Penyelam di kompetisi internasional secara rutin menahan nafas mereka 4-7 menit.
"Apakah episode hipoksia tersebut terkait dengan risiko kerusakan otak dalam atlet masih harus didirikan," kata para peneliti. "Mempelajari perubahan penanda biokimia didirikan kerusakan otak setelah pertunjukan tersebut menawarkan kemungkinan untuk menjawab pertanyaan ini."
Nafas terus percobaan
Sembilan penyelam napas-tahan kompetitif (delapan laki-laki dan satu perempuan) mengambil bagian dalam studi ini, bersama dengan enam orang yang memiliki pengalaman terbatas dengan menyelam napas-tahan. Sembilan penyelam kompetitif membentuk kelompok eksperimen, sedangkan non-penyelam bertindak sebagai kontrol.
Para peneliti mengatakan kepada peserta untuk berbaring di punggung mereka di dipan dan menahan nafas selama mungkin. Kondisi kering, tetapi menirukan menyelam apnea statis di mana penyelam mengambang menghadap ke bawah menahan napas mereka. Penyelam digunakan teknik apapun persiapan mereka lazim digunakan dalam persaingan, seperti bernapas, insuflasi (mengisi paru-paru dengan sebagai udara sebanyak mungkin) dan napas-holding hangat-up.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar